Pages

Wednesday, October 24, 2012

Hotspot : J Rabbit

Annyeong '-')/

Akhir-akhir ini lagi keranjingan satu grup K-Indie yang namanya mulai terkenal : J Rabbit



J Rabbit itu adalah salah satu duo Dawoon Jung dan Hyesun Jung (as known as J Dawoon and J Hyesun) yang meramaikan industri K-Indie selain leeSa, Hcube, Nam Soorim (Rimi), 10cm dan lainnya. Awal terbentuknya sebenarnya dimulai dari keikutsertaan mereka dalam channel Youtube friendz.net yang memang berisi grup K-Indie jempolan Korea (dimana ada Yana, leeSa dan Hcube disana). Sebenarnya friendz.net adalah perkumpulan reuni universitas, dan J bersaudara masuk ke dalam universitas tersebut.

Awalnya mereka hanya membuat cover untuk beberapa lagu Indie atau lagu yang mereka remix sendiri, seperti lagu The Beatles dan Mocca, namun pada akhirnya di tahun 2011 mereka membuat album debut yang berjudul It's Spring, berisi 12 lagu dan hampir semua ciptaan mereka sendiri. Album pertama sukses, dan mendepat penjualan cukup baik di iTunes. Mereka juga meng-cover lagu-lagu Disney.

Nah, di tahun 2012 mereka akhirnya mengeluarkan album kedua, Looking Around. Berisi 11 lagu (satu instrumental) dan 1 lagu cover.

Salah satu keunikan mereka itu, mereka mengupload vidio mereka sendiri di friendz.net agar para fans bisa melihat langsung cara mereka bermusik. Kemampuan bermusik mereka benar-benar harus diacungin 4 jempol! Dawoon noona lihai banget bermain piano, biola, saxophone, dan lainnya sementara Hyesun noona mempunyai vocal unik yang nyaman didengar jika bernyanyi. Apalagi lagu-lagunya catchy dan easy-listen buat berbagai golongan. Kita seperti diajak berkeliling dunia fantasi yang naik-turun, setiap lagunya punya keunikan masing-masing.

Ini salah satu lagu favorit J Rabbit gw, Happy Things.



...dam gw harus akuin, mereka cantik *Q*
Nah, segitu dulu ulasan super singkat gw tentang J Rabbit. Gw sih, highly recommended buat kalian yang suka lagu macam Mocca untuk dengerin duo satu ini. Dengan kualitas seperti itu sih, seharusnya mereka bisa mencoba go international sebenernya. Yah, kita lihat saja kelanjutan Jung duo ini ya ^^

Hwaiting noonas '-')9

mwd :)

0 toughts:

Post a Comment