Pages

Friday, December 12, 2014

In One Year

Hai blog. Sudah berapa lama ga bersua disini?

Jadi ceritanya UAS seminggu lagi, dan dengan amat lucunya gue masih berkutat dengan homo volleyball, OC tercinta, doujin-doujin yang numpuk belom gue selesein dan beberapa project dengan fanbase SJ. Seharusnya pagi ini gue bikin review bahan bacaan salah satu mata kuliah tercinta untuk syarat UAS, tapi baru baca tiga slide mata gue udh mau ditahan pake korek.

Apa yang udah jalan setahun ini? Banyak. Banyak banget yang terjadi dalam waktu setahun ini dan membuat gue bener-bener berubah. Orang-orang di sekitar gue, suasana, atmosfir, banyak banget pokoknya. Orang-orang yang jauh jadi deket, dan begitu pula sebaliknya. Yang gue ga pernah terpikirkan bakal bisa deket banget sama kelima cewek alien di Jepang paralel sekarang jadi kayak unseparateble. Dan temen-temen gue yang dulu deket banget, sekarang mulai susah diajak ketemu karena jadwal yang super bentrok dan ga ketemu-ketemu. Orang dateng dan pergi sih, memang.

Lalu gue ga pernah terpikir sama sekali kalo dalam setahun ini gue udh jadi illustrator Tumblr, khususnya Super Junior sama Haikyuu!!. Gue juga baru sadar gue bisa berinteraksi sama doujinka-doujinka Jepang, Thailand, Eropa, dan berteman dengan mereka. Jujur, gue dapet banyak support dari warga Tumblr dan Twitter. Dalam setahun ini improve gambar gue melejit dan bahkan gue ga sadar akan hal itu. Semua terjadi kayak cepet banget dan gue ga sadar. "Hah, dulu gambar gue begini?!"

Desember 2013 - Desember 2014

Tapi perubahan yang paling kerasa adalah keluarga. Yah, setahun semenjak kejadian itu, semua berubah. Kebiasaan di rumah, interaksi, makanan, tata letak barang, bagaimana kita seneng-seneng dan bagaimana kita saling bicara, semua berubah. Awalnya asing, namun lama kelamaan malah terbiasa sama keasingan tersebut dan jadinya kita ikut merasa asing. Dari awal gue udah emang ga normal, sih.

Dalam diri gue sendiri juga banyak. Gue belajar jadi jauh lebih mandiri, ngeliat semua dari sudut pandang berbeda. Semua pemikiran, cara melihat, semua juga berubah. Yang mungkin dulu gue lebih polos, naif dan baik banget sama semua orang, sekarang gue jadi jauh lebih hati-hati dan memandang orang bener-bener ga sama kayak setahun lalu. Entah perubahan itu membuat gue jadi keliatan lebih dewasa, atau malah lebih jahat.


Yah, pokoknya dalam setaun ini bener-bener banyak yang bikin gue berubah. Kelima cewek abnormal yang gue sayang, dua sahabat gue yang ga pernah berubah, warga Tumblr dan Twitter, adek-adek gue dan keluarga gue, kalo ga ada mereka gue ga bisa bertahan sampe sekarang. Walau semua ini ga bakal berjalan tanpa tangan Allah SWT, yang maha kuasa atas makhluk yang sebenernya ga bisa apa-apa ini dan tetap memberi rahmat yang ga ada putus-putusnya.

Semoga perubahan ini mengarah ke arah yang lebih baik!

mwd :)

0 toughts:

Post a Comment