Pages

Sunday, August 03, 2014

Craft Experiment!


Yah halo blog!
Jadi kali ini judulnya adalah Maudina Aisya ga ada kerjaan liburan semesteran sehingga membuat percobaan HAHAHA. Karena kemarin sempet terinspirasi mbak-mbak pixiv, jadinya gue mencoba untuk membuat beberapa merch hasil gambar gue sendiri. Dan percobaan pertama gue adalah Button Pin!

Jadinya dimulai ketika Maudina Aisya sedang (dan sampai saat ini) terperosok kedalam neraka Haikyuu!! dan sedang berlayar di kapal KageHina dan DaiSuga. Setelah menggali gambar mereka di pixiv dan menemukan beberapa mbak-mbak pixiv bikin merch sendiri.......

"....gue juga bisa kali!"
Maka dengan semangat orde reformasi mulailah gue menyeket gambar di sketbuk dengan hasil begini:


Lalu setelah puas gue scan dan akhirnya mulailah mewarnai digital.......... walau hasilnya (sangat) ancur-ancuran tapi cukup puas juga sih (._.

abang dan partner pasangan hidup

suami istri Karasuno

Karena gue sangat laknat dalam membuat pin beneran, akhirnya gue berusaha mencari pin bekas di rumah yang biasanya dikasih kalo ada seminar-seminar (yang ga akan gue pake juga pastinya) atau acara-acara atau pin gratisan. Setelah membongkar seluruh isi kotak perhiasan, lemari, pin bahkan isi rumah yang memungkinkan atau tidak adanya barang tersebut ternyata,

gue ga punya lagi. Satupun.

Berpikir kalo cari pin bulet begitu doang gampang, gue akhirnya nyari sekalian di Detos pas mau ke toko buku. Pergilah gue ke toko-toko aksesoris dan ternyata

nihil.

".....MASA PIN BULET GITU DOANG GAADA?!"

Muter-muter dua lantai dan menemukan hasil negatif, gue akhirnya pulang sambil memutar otak dimana lagi gue harus dapet tu pin bulet?

Namun semua berubah saat gue ke Margo.

Baru dateng ke salah satu toko aksesoris, eh pin bulet-bulet itu udah terpajang manis nempel di tembok si toko aksesoris. Sebenernya gambarnya gue juga ga kenal artis luar, tapi dengan masa bodonya gue borong pin-pin bulet tersebut (disamping harganya yang juga kayak ciki) dan pulang kerumah dengan perasaan bahagia.

Namun satu masalah lagi,
printer gue ga ada tinta.

Saat itu puasa dan gue udah abis tenaga seharian bantuin dekor GJ plus jalan muterin Margo City namun dengan amat naifnya gue jalan pake sepeda dan memutuskan untuk pergi ke tukang fotokopian yang agak jauh dari rumah (mengingat Maudina tinggal di tengah hutan belantara). Oke gue bawa flashdisk isi mentahnya, dan mengayuh sepeda.

Yang ternyata amat teramat menguras stamina gue sampai gue nyaris pingsan di depan toko fotokopiannya.

Setelah ngantri cukup lama, tibalah saatnya giliran gue ngeprint. Masuk photoshop, atur dikit, print, jadi!

/suara mesin print/

......KOK
WARNANYA
BERUBAH
GELAP

Jadinya dengan segala ketidaktahuan gue sama mesin print itu, warnanya berubah jadi lebih gelap dan suram gitu. Udah terlanjur diprint. Yaudah. Mau gimana lagi. Yodah.

Akhirnya, gue pulang dan mulai 'merakit' pinnya dan VOILA!


Walau warnanya keluar agak kurang sesuai harapan, namun PINNYA JADI SAUDARA-SAUDARA. Mari kita rayakan dengan maaf-maafan dan silaturahmi.

Setelah ini gue pengen bikin bookmarks sama greeting card, lumayan kalo bagus bisa jadi ladang usaha kan? /apa

Yak, sekian untuk malam ini karena gue mau percobaan lagi.

mwd :)

0 toughts:

Post a Comment