Pages

Wednesday, December 07, 2011

Ryeowook and My Dream


Sangat aneh. Sangat sangat aneh. Kenapa yang dateng bukan Kyuhyun ajaa~



Sabtu malam kemarin. di tengah-tengah tidur gw ngeliat Ryeowook yang tiba-tiba dateng ke mimpi gw. Pake kaos putih dan celana jins item, dia mampir ke rumah gw dan kita ngobrol bentar, hanya berdua.

Awalnya gw dan salah satu temen gw (gatau knp tiba-tiba ada dia) nonton TV bareng dan ngeliat liputan kalo Suju dateng ke Indon buat SS4. Ada Donghae lambai-lambai dan ada Siwon bawa kamera (gatau knp kamera). Gw dan temen gw kaget banget.

Lalu tiba-tiba nyokap gw nelpon :
"Mau, mama pulang bawa Ryeowook ya!"

Ha?

Kalo didenger sih kayaknya nyokap gw abis ketiban batu kali sekarung, tapi dengan freak-nya gw bilang "Oh oke deh ma!" sambil ngeliat rumah gw yang kayak gudang pecah.

Jadilah gw beres-beres rumah sama temen gw yang overload kesenengan (dia Ryesomnia) dan ganti baju (anehnya gw pake piyama) sambil nungguin si Wookie dateng. Gw nunggu di meja makan sambil maenan HP.

Nyokap nelpon lagi :
"Si Ryeowook ke sana naek angkot, kayaknya bentar lagi nyampe deh Mau."

Seorang Kim Ryeowook Super Junior naek angkot?

Aniwai, itu mimpi dan gw bilang "Oh" seolah-olah Ryeowook itu temen SD gw yang udah lama gak ketemu dan dengan randomly-nya nelpon nyokap gw buat tanya alamat dan reunian sama gw. Gw matiin TV dan fokus untuk nungguin dia.

"Permisi..."

Tiba-tiba pintu diketok, dan saat gw buka terlihatlah si Wookie, pake kaos putih dan celana jins item, bawa keranjang buah (?) dan senyum sama gw.

"...bener ini rumahnya Mwd?"
"Eh, Wookie oppa! Ayo masuk!" gw ngasi jalan ke dia untuk lewat seakan dia saudara dari buyutnya buyut bokap gw yang udah lama banget gak ketemu. Dia dengan sangat aneh masuk, nolak duduk di ruang tamu dan memilih duduk di meja makan sambil naro tu keranjang buah di meja makan. Temen gw langsung speechless, sekarat dan akhirnya cuma bisa mandangin Ryeowook dari dapur sambil nahan fangirl-nya.

Gw awali obrolan dengan pertanyaan bodoh :
"Kok Wookie-oppa lancar bahasa Indon?"

Dia jawab dengan sangat gak nyambung :
"Oh, aku belajar dari camp pengungsian perang di Vietnam. Kebetulan yang jadi sukarelawannya orang Indonesia..."

Dan gw jawab "Oooh..." seolah-olah seorang Kim Ryeowook berada di camp pengungsian perang Vietnam adalah hal yang wajar.

Lalu gw dan Ryeowook tenggelam dalam obrolan dan curhat yang sangat seru. Gw bener-bener lupa ngomongin apaan, yang pasti dari awal sampe mimpi ini selesai gw sama Ryeowook tenggelam dalam berbagai topik. Ryeowook adalah temen curhat yang sangat menyenangkan. Gaya bicaranya lembut, suaranya halus, dia dengerin gw dengan penuh perhatian dan dia natap gw sambil nyimak patah demi patah kata yang keluar dari mulut gw (di mimpi gw begitu *dan sepertinya dia memang begitu*).

Nyokap gw tiba-tiba udah naympe di rumah, lalu ngambil sesuatu dari kamar beliau dan bilang lagi :
"Mau, mama pergi lagi sama Bapak dan adek-adek. Jaga rumah ya!"

Gw ngangguk, cium tangan dan nyokap gw salaman jarak jauh sama Ryeowook. Lalu gw lanjutin ngobrol gw sama Wookie-oppa.

Di tengah-tengah ngobrol, dia bilang :
"Ah, sayang kau bukan Ryeosomnia..."

"Memang bukan. Tapi temenku yang itu iya!" gw nunjuk temen gw yang dari tadi ngumpet di dapur.

"Oh! Sini!" Ryeowook nyuruh dia bergabung, tapi dia nolak sambil nahan air mata bahagia. Gw akhirnya ngobrol lagi dan curhat sama Wookie. Dia mendengarkan dengan jeli sambil nimbrung curhat juga (gw lupa curhat apaan, kayaknya tentang Yesung...). Sesekali kita ketawa, trus saling berbagi nasehat gitu deh. Temen gw ini gak tahan mandangin Wookie dari dapur doang, lalu akhirnya ngambil tempat di sisi Wookie sambil mandangin dia terus menerus.

Pas si Ryeowook udah harus pulang, dengan menyesal dia bilang "Ah, sayang ya waktu cepet berjalan. Aku masih pengen di sini sama kamu..."

Gw bilang "Iya, gw juga masih ingin ngobrol sama Oppandeul. Kapan-kapan kita ketemu lagi, kok!"

Dia beranjak, tiba-tiba meluk gw sesaat dan senyum sama gw. Manis banget.

Dan saat gw nganterin dia ke depan pintu, gw kebangun. Perut gw tiba-tiba sakit.

Saat bangun, gw bengong sebentar. Aneh, mimpi tadi rasanya sangat real seakan Ryeowook bener-bener dateng ke rumah gw beberapa saat yang lalu. Hati gw ikutan plong, seolah gw memang abis curhat. Ada bekas aneh yang tertinggal di hati gw, seperti perasaan lega karena sudah memuntahkan semua masalah gw. Gw terdiam sebentar, merenung.

...apa Ryeowook bener-bener dateng ke mimpi gw?

mwd :)

0 toughts:

Post a Comment